Suruh Anjing Kejar Koala, Katy Perry Dapat Kecaman

Suruh Anjing Kejar Koala, Katy Perry Dapat Kecaman

Katy Perry (foto;Mirror)

Jakarta – Katheryn Elizabeth Hudson yang lebih dikenal dengan sebutan, Katy Perry, mendapat kecaman karena memberi tahu anjing pudelnya untuk “mengejar beberapa koala” dalam sebuah iklan untuk sebuah toserba di Australia.

Myer telah menghapus iklan tersebut, yang dicap “menjijikkan” dan “tidak sensitif” oleh salah satu badan amal margasatwa terkemuka di negara itu.

Iklan tersebut menunjukkan bahwa bintang pop tersebut memberi tahu pemirsa bagaimana mereka bisa memenangkan 8.000 tiket gratis ke pertunjukan berikutnya di Australia, dan kemudian mengatakan kepada anjingnya Nugget: “Ayo pergi dan kejar beberapa koala, Nugget!”.

“Ini hanya ketidaktahuan mutlak dari Perry dan Myer, dan tidak pantas ditayangkan,” kata vetarium satwa liar Gold Coast, Claire Madden.

Menurut Claire, Katty merupakan teladan bagi masyarakat sebagai publik figur sehingga ketika ia mencontohkan sesuatu yang tidak baik, maka masyarakat pun tentu akan mengikutinya.  

“Perry adalah teladan bagi banyak anak muda, dan ini hanya menghancurkan semua pekerjaan bagus yang kami lakukan untuk mendorong orang agar anjing mereka tidak berkontak dengan koala,” ujar Claire.

Dilansir dari Sky News, menurut departemen perlindungan lingkungan dan warisan negara, sekitar 110 koala diserang oleh anjing setiap tahunnya, dengan sebagian besar serangan fatal bahkan menyebabkan kematian.

Meski Koala Australia tidak terdaftar sebagai spesies yang terancam punah, namun jumlahnya kurang dari 100.000 yang tersisa di alam liar.

TAGS : Katy Perry Koala Australia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18417/Suruh-Anjing-Kejar-Koala-Katy-Perry-Dapat-Kecaman/

Leave a Reply